Kamis, 22 April 2010

Ahhh... Nikmatnya Tak Berpikir!!!

Kawan... pernah nggak sih kalian ngerasa takut akan sesuatu, padahal kalian bahkan belum ngelewatin apa-apa??

Aku pernah.... Beberapa waktu yang lalu.... Tepatnya dua minggu yang lalu....
Waktu itu hujan rintik-rintik... kita bertemu di bawah atapnya.... *hadeehhh... ko jadi nyanyi! maap kawan cita-cita tak kesampean pengen jadi penyanyi... hoooo..*

Serius lagi yaa... jadi gini... beberapa waktu yang lalu, aku mulai berkarya di tempat baru...
Hari pertama aku masuk, aku ngerasa salah banget ada di tempat itu. Aku ngerasa semua berbeda, kaku dan nggak menyenangkan. Makanya, setiap kali aku datang ke tempat baruku, yang aku pikirkan hanyalah waktu pulang. Aku merasa terbebani... bukan... bukan karna badanku yg berat... *grrhhh... -_-"* tapi karena pikiranku sendiri. Pikiran yang aku ciptakan sendiri. Waktu itu, pikiranku berkata, mereka terlalu aneh buatku... nggak nyambung... nggak asik dan nggak-nggak yang lainnya....

Pastinya pikiran-pikiran itu juga ngaruh banget sama kinerjaku.. *ceileehhh... bahasanya berat aja mba! colek dulu ahh pipinya.. lek!* Aku yang kebetulan bekerja lagi sebagai penulis, sampe mikir kalo aku tuh udah nggak bisa lagi nulis.. *gosh! nggak kebayang klo kemampuan satu2nya itu ilang.. bisa gilaak sayaa.. bener2 nggak berguna untuk nusa dan bangsa.. lebbeehhh.. pdhl nulisnya juga nggak jagooo.. standart aja cuyyy... :D*

Pikiran itu sangat menyiksa kawan.. benar-benar menyiksa... rasanya kayak elo udah kebelet pipis banget, tapi nggak bisa keluar... alias anyang-anyangan temennya ayang-ayangku.. ngambang... nggak asiiikk... nggak ada semangaatttt... bener2 $%%&^*&*&!&(&!!! deh pokonyaa....

Sampe akhirnya, kawan-kawan sesama baru datang... mereka ternyata juga merasakan hal yang sama... so, kenapa aku mesti ambil pusing? mereka juga ngerasa hal yang sama kok.. dan kalo diinget-inget lagi... di tempatku yang dulu... di saat pertama aku masuk.. kondisinya juga sama... bahkan lebih parah! dudududuuu... tapi kesininya semuanya jadi lebih indah, indah dan terus makin indah... hingga akhirnya...

*jrengg... jreeng... jreeeengggg!!!*

aku memutuskan meninggalkan keindahan itu... untuk mencari keindahan yang lain... dan smuanya butuh proses... dan inilah prosesnya.. sesuatu yang lagi aku jalankan sekarang... eniwei, aku juga mulai ngeliat sesuatu yang berbeda ttg keindahan itu... keindahan bukan cuma soal sesuatu yang menyenangkan... sesuatu yang sesuai dengan keinginan kita... sesuatu yg udah biasa kita temui dan rasakan...

tapi keindahan itu bakal lebih indah kalo kita bisa merasakan apa yg nggak biasa dengan cara yang asik ajaa.. keindahan bakal lebih indah kalo banyak ketidaksesuaian di dalamnya tapi kita bisa menikmatinya... *beuhhhh.. tumben nih bahasaku tinggi.. ekekkekek..*

so, di saat aku merasakan itu... merasakan lohhh yaa, bukan memikirkan... semuanya terasa jadi lebih ringan... enteng... seperti terbang... benar-benar nikmat... nggak ada lagi beban... nggak ada lagi ketakutan... nggak ada lagi keanehan... pdhl semuanya tetap sama... nggak ada yang berubah! Yang berubah adalah aku nggak lagi berpikir tentang sesuatu yang akan aku jalani... tapi aku hanya menjalaninya... cukup menjalani tanpa perlu berpikir... aku nggak lagi bermain-main dengan pikiran... dan aku sangat bangga bisa melakukan itu pada akhirnya... :D

so, teman... daripada kita membebani otak kita yg kecil ini dengan pikiran2 yang belum tentu terjadi, mendingan kita makan aja... *eh, sorry... sorry... udah mulai laper soalnya ini... ekekekkekk* cukup jalanin aja semua yg ada di depanmu... nggak usah berpikir... terbanglah... bebas... di saat semuanya emang udah nggak terasa sesuai.. terbang aja lagiii... terbang ke tempat lain yang kau ingini.. nikmatiii.. dan semuanya bakal jauh lebih indah dari apapun yg kau minta untuk hadapi... yippiiieee.... :D

-disi lagi bener, lagi bijak.. huoooo...*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar